Wrong Way

Turn back if u not sure !


Awal PCLinuxOS 2007 diLappy aku

Malam ini Nyobain PCLinuxOS 2007. Setelah Beberapa hari yang lalu, lewat milis Ubuntu-id salah seorang yg memposting cerita tentang dual OS antar Ubuntu dan PCLinuxOS. Kata doi, PCLinuxOS dengan KDE 3.5.6 yang konon terkenal berat abis. Kini hal itu disangkal ama PCLinuxOS yg ternyata Kenceng dan Ngebut lagi :)) wakakakak.... Nah... itulah yg membuat aku penasaran pengen Nge-cobanya :)) hehehehe... Dan baru malam inilah terkabut keinginan tersebut.
Pertama ngobain livecd dulu tentunya, dan waktu proses booting selesai entah mengapa PCLOS nggak mo munculin grapic login layaknya sebuah livecd Linux laennya. Ternyata ada masalah dg penanganan Grapic dimonitor aku. Adanya muncul login lewat konsol. Za... udah langsung ketik startx untuk menampilkan gui-nya. Abis itu ternyata Error di xorg.conf.
Nggak ada cara lain. Dan nggak ada waktu [blom bisa] untuk ngebetulin error xorg.conf-nya. Pikir pintas, akhirnya dapet ide dengan ngecopy xorg.conf dari Ubuntu yg sebelumnya sudah terinstall.
Akhirnya langsung masuk ke desktopnya. Kabar Baeknya lagi dari PCLOS 2007 adalah sudah include Desktop 3D Bearyl ! Keren abiz dech...
Yg kurang dari PCLinuxOS di Lappy aku adalah : soundnya blom bisa bunyi, abis itu dukungan codec untuk MP3 katanya blom ada jg, jadi mesti install sendiri :(( Codec DVD jg blom. Multimedia masih MINUS. Aplikasi yg terkesan standart banget. Krn diWallpapernya sendiri tercantum semboyan PCLinuxOS Radically Simple Dan ternyata Simple Abis.
Wah kayaqnya cocok juga neh untuk OS Warnet. Yach sebagai Alternatif sudah cukup OK kok. Apalagi klo Spek PCnya ngedukung 3D Desktop Beryl. Matap....!

0 komentar

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)