Wrong Way

Turn back if u not sure !


Beberapa hari yg lalu sempat diributkan untuk masalah install dan unninstal software diUbuntu. Ceritanya waktu itu aku sukses install Ubuntu, trus krn defutnya pake Gnome, sedangakan DVD Repo baru ja datang tadi beberapa hari setelah lama pake Gnome makanya aku install desktop KDE. Setalah pilih2 paket lewat synaptic untuk keperluan KDE dan paket yg diinstall kurang lebih 233 paketan. Sukses install KDE, waktu boot untuk pertama kali disodorin seperti pilihan dektop KDE yg seperti biasanya ato mode MAC OS, abis itu lanjut untuk pengaturan waktu, location, dan... lupa.... hehehehe....
Pokoknya semua desktop KDE udah aku install, diSypaptic aku search 'kubuntu-dekstop' dan juga pilih2 manual lewat section-nya.
Nach... Karena sesuatu hal, dan setalah BudreQ ma sesuatu hal pada KDE, akhirnya aku memutuskan untuk nge-remove KDE-nya. kembali aku pake Synaptic, aku search 'kubuntu-deskop' > aku remove, dan waktu boot lagi dan aku cek disession sewaktu blom login, kok disitu masih nongol KDE yach ! Removal KDE GATOT [gagal total]
akhirnya tanya2 ke tanya-jawab@linux.or.id kurang lebih seperti ini:
On Tue, 8 May 2007, gdeystar wrote:
>
> > >dear All, gmn sech ngeremove desktop KDE secara total diUbuntu ???
> > >Aku udah pake synaptic dan udah search pake 'Kubuntu' dan ngeremovenya dan
> > >jg udah remove kdm tapi kok desktop KDE masih adja ada ya didaftar pilihan
> > >desktop.
>

dan Dijawab

Masuk ke terminal, login sebagai root
> # apt-get remove kubuntu-desktop

tapi hal ini sudah aku lakukan dan tetap ja KDE masih ada, akhirnya ne....

Ini kalo tidak salah sih tidak akan meremove dependenciesnya yg ikut
diinstall pada waktu install kubuntu-desktop, soalnya kubuntu-desktop
itu cuma meta-package yg isinya cuma daftar dependencies. Dengan kata
lain, KDE desktopnya berserakan di banyak paket2, dan kubuntu-desktop
itu cuma daftarnya aja paketnya apa aja.

Makanya saya install debfoster untuk urusan bersih2. Kalo belom ada
debfoster, mungkin bisa juga dicoba pake 'apt-get autoremove' setelah
remove kubuntu-desktop. Atau pake 'aptitude remove kubuntu-desktop'
ketimbang apt-get, soalnya harusnya aptitude bisa handle meta-package
utk urusan bersih2 ini, tapi lupa apa installnya harus pake aptitude
juga.

Ronny


maka dengan begitu akupun mulai search lagi disynaptic dan ketemu software untuk memecahkan masalah tersebut. Namanya Adept Manager. Search adja, pasti ketemu kok.
Dan darisitu aku search KDE, pilih2 mana yg harus dibuang dan dipertahankan.

Dan kali ini Removal KDE SUCSESS !

Screensot

2 komentar

  1. Dedi  

    hurufe kok ijo.....
    menyiksa mata nih, bahkan slah diblok jg.

  2. udeystar  

    udah diganti ma red tu... hehehe
    >@lowo, sory wo.... mungkin keclick wo.... hehehhehehehe... komen lagi wo... klo komen-nya menarik, tak tambahi lele-ne wes...
    hehehehe

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)