Wrong Way

Turn back if u not sure !


Gila Bener... Ngebaca lognya aja seperti ikut beneran dalam rapat para pemaket software/distro untuk rilis distro turunan Ubuntu, BlankON.
Gila bener dah pokoknya. Aku yg nggak ikut aja bener2 merasakan atmosfir semangat kekeluargaan dan kemerdekaan dalam mengembangkan software. Nyali saya jadi ciut. Merasa nggak berari buat negeri ini. Sudah ada software dan Operating System yg gratis dan merdeka, kita-nya malah terus-an mencaci bahkan menghiraukan keberadaan FOSS itu sendiri. Ngotot untuk terus pake Bajakan !
Buat Mereka-mereka yg terus berjuang mengembangkan FOSS, saya minta maaf karena blom bisa membantu kalian untuk terus meramaikan free software.
Berikut ini cuplikan / log dari percakapan mereka di rapat BlankOn via IRC

...
17:01 < mht> topik pertama tentang itu
17:01 < mht> silahkan diutarakan permasalahannya dan yg ada disini moga2 bisa ngebantu ;-)
17:02 < AinulHakim> ane
17:02 < imtheface> Agenda: http://wiki.ubuntu-id.org/BlankOn/Pemaket/Rapat
17:02 < AinulHakim> Penanganan Patch pada paket-paket yang dikelola
17:03 < AinulHakim> salah satunya ada paket pidgin yg ane kelola... dimana diperlukan patch untuk channel default di irc ke#blankon
17:03 < AinulHakim> nah pertanyaannya adalah... bagaimana prosedurnya ? (maaf memang belum tahu)
17:04 < imtheface> proses pembuatan patch yah
17:04 < mht> pembuatan atau penanganan?
17:04 < AinulHakim> yup
17:05 < AinulHakim> mulai awal sampe ke jadi paket deh
17:05 < mdamt> http://wiki.ubuntu-id.org/BlankOn/Pemaket/MenanganiPaketImpor "Bila ada perubahan di Ubuntu"
17:05 < imtheface> ada beberapa cara, klo saya bisa pake cara yang sederhana
17:06 < imtheface> mau tau caranya? :D
17:07 < AinulHakim> iya dong
...
18:09 < mdamt> Ada beberapa pokok pertimbangan dalam memasukkan sebuah paket baru:
18:09 < mdamt> 0. Kelengkapan fitur, melebihi fitur yg disediakan saingannya yg sudah tersedia di Ubuntu
18:09 < mdamt> 1. Kelengkapan terjemahan antarmukanya.
18:09 < mdamt> 3. Lisensi yang mengizinkan.
18:10 < mdamt> Jika pokok-pokok tersebut dapat dipenuhi saya rasa tidak ada masalah untuk memasukkan paket2 yg diusulkan tadi.
18:10 < mdamt> Harusnya nomor 3 jadi nomor 0 itu ya.
18:11 < imtheface> harus tiga2nya dipenuhi?
18:11 < mdamt> Paling tidak lisensi harus mengizinkan.
18:12 < imtheface> nah itu soalnya klo kasusnya seperti driver Canon itu
18:12 < mht> itu no 2 mana? sengaja di skip ya?
18:12 < mdamt> Misalnya kita ga bisa sertakan codec Quicktime.
18:12 < imtheface> kan gak ada terjemahannya
18:12 < mdamt> Kalau kasus demikian terjemahan kurang begitu penting, walaupun kalau ada akan lebih baik.
18:13 < mdamt> Sebab jarang yg membuka dialog pencetak lantas mengutak atik preferensi pencetak :-)
18:13 < imtheface> okay
...

Blogged with Flock

2 komentar

  1. traju  

    tak baca dua kali, tetep ngga mudheng!!

  2. udey  

    Halah.... mosoq ngono wae rak mudeng ???

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)