Wrong Way

Turn back if u not sure !


Tepatnya tadi malam, setelah seharian donlod iso linuxnya, trus baru malamnya aku inject ke usb buat bikin USB Linux Installer dengan mengunakan software unetbootin. Abis itu langsung reboot laptop, karena bios lektop support buat boot usb, maka lektop saya akan ngeboot usb secara otomatis.

Dan... tada... Lektop saya udah berhasil menikmati BlankOn5 dengan code name Naggar. Dan BlankOn5 Ini telah dengan sukses memaksa saya untuk mengganti Linux Mint 7 yg sebelumnya udah terinstall. Karena tampilan BlankOn kali ini lebih 'mature' dari sebelumnya. Berikut ini screnshoot yg menarik dari BlankOn Nangar ini. Kekekek.. ada bakso, nasgor, pecel, ada-ada ajah
(klik untuk memperbesar)

Dan ini copas press releasenya di milis

Jakarta 16 Juni 2009 - Pada hari ini Pengembang BlankOn resmi meluncurkan BlankOn versi 5.0 dengan kode rilis Nanggar, budaya yang diangkat pada versi ini adalah budaya dari Batak, nama "Nanggar" diambil dari bahasa Batak yang mempunyai arti "Palu".

Beberapa fitur khas baru yang dibawa oleh Nanggar di antaranya adalah Desktop Berkonteks yang dikembangkan oleh Tim Pengembang BlankOn, yang mampu mengganti tema serta gambar latar desktop sesuai jam komputer atau kondisi cuaca yang sedang berlaku saat itu.

Fitur khas lain pada BlankOn Nanggar adalah edisi terkini proyek Aksara Nusantara yang memersembahkan kemampuan menulis dan menayangkan teks dalam aksara Batak Toba. Untuk mengikuti proyek Aksara Nusantara silakan ikuti tautan http://code.google.com/p/aksara-nusantara/

BlankOn Nanggar menyertakan buku panduan penggunaan lengkap yang bisa didapatkan melalui tautan berikut ini http://blankonlinux.or.id/download/buku-panduan.pdf. Buku ini juga dapat Anda nikmati langsung pada sistem yang telah diinstal pada folder Contoh.

Fitur BlankOn Nanggar:

- Desktop Berkonteks + GNOME 2.26
- Program Perkantoran: OpenOffice 3.0.1, GNUCash
- GIMP 2.6.6
- Inkscape 0.46
- Peramban Web Firefox 3.0
- Kernel 2.6.28

Fitur BlankOn Nanggar Minimalis:

- Desktop LXDE 0.3.2.1
- Program Perkantoran: AbiWord 2.6.6, GNUmeric 1.8.4, GNUCash 2.2.6
- GIMP 2.6.6
- Inkscape 0.46
- Peramban Web Epiphany 2.26
- Kernel 2.6.28

Tentang BlankOn

BlankOn Linux adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Komunitas Ubuntu Indonesia yang cocok untuk kebutuhan pengguna komputer pada umumnya. Dengan filosofi kemudahan dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia.

Tautan

Unduh BlankOn 5.0 Nanggar di :

BlankOn Nanggar : http://cdimage.blankonlinux.or.id/rilis/nanggar/
BlankOn Nanggar Minimalis : http://cdimage.blankonlinux.or.id/rilis/blankon-minimalist/nanggar/

Selain itu Anda juga dapat mengunduhnya pada cermin-cermin BlankOn yang di antaranya adalah:

Jakarta : ftp://kambing.ui.edu/pub/blankon/rilis/nanggar/
Jakarta : ftp://dl2.foss-id.web.id/iso/blankon/rilis/nanggar/
Jember : ftp://mirror.unej.ac.id/blankon-cd/rilis/nanggar/

Timbal Balik dan Bantuan

Proyek BlankOn selalu membuka kesempatan bagi semua orang untuk berperan aktif dalam pengembangan BlankOn Linux. Bila Anda menemukan masalah dan cacat pada BlankOn Nanggar, mohon partisipasinya dengan melaporkannya melalui:

http://dev.blankonlinux.or.id/newticket

Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut mengenai BlankOn, Anda dapat menggunakan beberapa tautan berikut ini :

* Milis Pengguna blankon : http://groups.google.com/group/BlankOn
* Milis Pengembang BlankOn : http://groups.google.com/group/BlankOn-dev
* Forum pengguna : http://forum.blankonlinux.or.id

Bantu kami membuat BlankOn menjadi lebih bagus lagi.

Edisi BlankOn selanjutnya adalah BlankOn 6.0 yang rencananya akan di publish pada bulan November 2009 yang akan mengangkat tema dari Sumatra Barat dengan kode rilis Ombilin.

Atas Nama Pengembang BlankOn



4 komentar

  1. Hapi  

    hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

  2. escoret  

    kowe kie mbahas opo tho dey.>??

  3. waroeng ubuntu  

    wajib coba blankon nih :D

  4. Anonymous  

    hrs donk...
    memberantas pembajakan software...

    hidup blankon

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)