Wrong Way

Turn back if u not sure !


Postingan yg lumayan telat (doh) gpp, wong blog saya sendiri ini :))


Undangan+gathering Blender Army yg berada di Semarang dan sekitarnya.
Kepada Blender Army yg merasa di Semarang, ayo datang di acara ini dan kita bertemu disana untuk workshop plus kopdar forum ini. Siapa saja yg sedang tidak punya acara. Kesempatan langka dalam Ubuntu Party Semarang yg menghadirkan workshop Blender didalam party kali ini. dan alangkah baiknya kita pergunakan untuk mempererat komunitas dan kerjasama kita para Army.


Detail acara :

Hari, Tanggal : Minggu, 15 November 2009
Tempat : Lantai 2 Kampus Teknik Industri Universitas Diponegoro (Tembalang)
Waktu : 08.00-12.30 WIB
Kontribusi : 15.000 IDR
Fasilitas :

* Snack+makan siang
* Sertifikat
* Hotspot

Agenda :

* Paparan Komunitas Ubuntu Semarang
* What’s new on Ubuntu 9.10 Karmic Koala
* Install Fest WUBI
* Cloud Computing
* Blender 3D


Konfirmasikan di Wall Karmic Koala Release Party http://www.facebook.com/event.php?eid=187229514738 atau reply saja thread ini.
Thanks :)

Blog : http://ubuntu-semarang.org/blog/2009/10/krp-karmic-koala-release-party-ubuntu-semarang/


Update lagih :

Presentasi yg aku bawakan mulai dari history blender itu sendiri, juga beberapa fitur yg ada di Blender. Mulai dari modeling, rendering, rigging, compositing, trus fluid sim, smoke sim di blender 2.5.
Peserta di Karmic RP Semarang waktu itu kebanyakan dari mahasiswa. Mereka ikutan KRP dengan tujuan ingin mengenal lebih lanjut mengenai Ubuntu OS. mulai dari installasi sampe penggunaan software untuk sehari2.

Selain mengenalkan ubuntu OS, di KRP Semarang ini saya berkesempatan untuk dapat membawakan materi pengenalan Blender ke peserta [thx buat pak ketu, mas Harindra buat kesempatan manggungnya]. Gak hanya Peserta saja yg antusias menyimak materi Blender dari saya. Beberapa Panita dan Sesepuh Pengurus Ubuntu-Semarang jugak gak mau ketinggalan menyimak slide demi slide dan juga beberapa movie tutorial yg aku putar di presentasi Blender. Whua... semua pada seneng ngliat Open Movienya. Elephant Dream yg aku putar di awal presentasi cukup membuat peserta agak bertanya2, masaq sih itu dibuat dengan software yg cuman berukuran < src="http://blenderindonesia.org/forum/images/smilies/icon_lol.gif" alt=":lol:" title="Laughing"> 8-) hahahahaha...

Oke.. tenang sodara2... presentasikuh blom saya mulai. itu baru open movie pertama. nantikan selanjutnya 8-) 8-)

Trus acara berlanjut ke history blender, dan hasil yg udah dibuat pake blender. Kali ini gantian Big Bug Bunny saya putar ke slide. Sebelumnya peserta yg ada di belakang saya suruh untuk pindah kursi yg ada di depan. trus BBB saya putarkan untuk mereka. menit2 pertama BBB diputar, peserta tampak asik menonton, tokoh Kancil yg Gendut membuat Peserta sedikit terhibur.... Singkatnya... dalam Movie BBB itu, semuah peserta tampak terhibur... mereka pada suka dengan kelucuan serta bagusnya kualitas animasi yg ada di BBB. gak cuman peserta ajah yg cekikian karena BBB lucu, non peserta yg ada diluar jugak ikut menikmati lucunya BBB, tak hayal tawa mereka terdengar keras.. hahhaa.... aku yg ikutanan nongtong jugak tep ngakak berkali-kali... hahahaha :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

Kemudian pada sesi Modeling, saya jugak memutarkan movie modeling bee [lebah]. walau movie itu terputar dengan kecepatan yg cukup cepat, saya rasa peserta dapat mencerna isi dari movie create a bee with blender. Modeling, textureing ama lighting cukup tergambarkan di movie itu. Dan ketika movie presentasi itu selesai, tepuk tangan dari peserta dan panita terdengar keras.. hahah.. saya senang.... setidaknya mereka percaya klo blender itu bisa ! :?

Acara demi acara pengenalan blender terus berlalu, User Interface di Blender aku jelaskan satu persatu, dinamic window yg ada di Blender menjadi andalankuh untuk menerangkan ke mereka klo Blender itu mudah. Tak hanya itu, Blender dari sisi Bisnis dan jugak Dokumentasi Mempelajari Blender juga aku terangkan ke meraka, aku share ke mereka dengan harapan mereka akan terbantukan dalam mencari documentasi untuk mempelajari Blender secara otodidak.

Trus Di penutupan sesi Pengenalan Blender, aku membuat sedikit kuis tentang materi yg aku sampaikan. Dan 3 buah CD Tutorial yg aku miliki telah berhasil diboyong peserta yg dengan khusuk dan serius menyimak materi Blender sebagai hadiah dari pertanyaan yg aku lontarkan ke Peserta.

Totallly, Blender di KRP Semarang terbilang cukup sukses. Beberapa kendala di dalam penyampain materi cukup bisa di timbun dengan diputarnya beberapa Movie hasil modeling Blender. Dengan Movie2 itu mereka gak cuman dapet teorinya, tetapi bukti nyata nya telah mereka tonton sendiri.

Thx buat panita KRP Ubuntu-Semarang dan jugak temen2 diforum inih. Gerilia masih berlanjut. Kumpulkan army sebanyak2nya...
:mrgreen: :? :mrgreen: :?



Image

Image

Image

Image

Image

1 komentar

  1. JanuskieZ  

    Hi... Looking ways to market your blog? try this: http://bit.ly/instantvisitors

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)